Persiapan Wajib untuk Restoran Menjelang Valentine

February 5, 2020

Bagi Anda yang berkecimpung di bisnis restoran, Anda tidak boleh melewatkan momentum untuk meningkatkan penjualan yang ada pada bulan Februari. Pada bulan ini, terdapat perayaan hari Valentine yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Hal ini dikarenakan banyak pasangan maupun keluarga yang merayakan hari Valentine dengan makan bersama di restoran.

Agar Anda bisa memanfaatkan momentum hari Valentine dengan baik, maka Anda perlu melakukan persiapan dengan baik pula untuk menyambutnya. Hal apa sajakah yang perlu Anda lakukan? Cobalah beberapa hal berikut.

Lakukan Promosi Lebih Awal

Untuk menyambut momentum hari Valentine dengan baik, Anda harus mulai lebih awal agar hasilnya pun lebih maksimal. Mulai eksekusi strategi promosi Anda setidaknya 2 minggu sebelum hari Valentine. Eksekusi strategi promosi mencakup semua kegiatan promosi yang ingin Anda lakukan termasuk iklan media sosial, iklan search engine,  iklan radio, hingga pamflet yang Anda sebar di tempat-tempat umum.

Selain iklan, Anda juga perlu melakukan pembaruan di semua kanal digital restoran Anda. Halaman utama website restoran perlu diperbarui dengan tema Valentine dengan desain menarik yang menjelaskan diskon atau promo yang Anda tawarkan untuk hari Valentine. Anda juga perlu menerapkan konten dengan tema Valentine untuk konten media sosial.

Tawarkan Promosi Bertemakan Valentine

Menawarkan diskon atau promo adalah cara tercepat untuk menarik minat mereka yang ingin merayakan hari Valentine. Diskon atau promo yang Anda tawarkan bisa Anda gabungkan dengan syarat yang bisa menguntungkan bisnis restoran Anda. Sebagai  contoh sederhana, Anda bisa mengharuskan pasangan yang datang untuk mengunggah makanan yang mereka pesan di media sosial dengan menyebutkan akun media sosial restoran untuk mendapatkan diskon atau promo.

Dengan menggabungkan syarat seperti itu, Anda bisa meningkatkan awareness masyarakat terhadap restoran Anda melalui media akun pribadi para konsumen. Tentu syarat tersebut bukanlah satu-satunya yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan syarat kreatif lain. Namun, perlu diingat jika syarat yang Anda terapkan terlalu memberatkan konsumen, mereka bisa menjadi enggan meskipun Anda menawarkan diskon atau promo.

Tawarkan Menu Spesial Valentine

Agar diskon atau promo yang Anda tawarkan lebih terasa eksklusif, tawarkan kreasi menu kreatif dari dapur restoran Anda. Baik menu makanan utama, makanan  penutup, maupun minuman, menu dengan cita rasa dan sajian yang unik bisa meningkatkan ketertarikan konsumen untuk memilih restoran Anda untuk merayakan hari Valentine mereka dengan pasangan maupun keluarga.

Akan lebih baik lagi jika Anda kreasi kreatif yang Anda tawarkan hanya bisa dinikmati saat hari Valentine saja. Dengan membatasi sajian tersebut dalam waktu tertentu, maka restoran Anda akan mempunyai kesan yang lebih eksklusif sehingga secara tidak langsung juga meningkatkan minat konsumen untuk datang pada saat hari Valentine. Tawaran eksklusif ini tentunya juga harus seimbang dengan kualitas kreasi kreatif Anda.

Persiapkan Operasional untuk Eksekusi Maksimal

Hari Valentine bisa menjadi momentum paling menguntungkan untuk restoran Anda jika Anda mempersiapkan dan mengeksekusinya dengan baik. Selain hal-hal di atas, hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah sentuhan romantis seperti penerangan ruang yang sedikit redup, musik yang sesuai tema dengan hari Valentine, dan sentuhan-sentuhan kecil lainnya yang bisa menambahkan atmosfer romantis dalam restoran Anda.

Jika Anda mulai merasa kewalahan karena harus mengurus banyak hal di peak season ini, manfaatkan aplikasi manajemen operasional untuk meringankan beban Anda, salah satunya dengan Nimbly. Dengan aplikasi inspeksi digital Nimbly, Anda bisa memonitor dan mengevaluasi persiapan restoran Anda. Jadi Anda bisa terus memantau restoran Anda dari mana pun dan kapan pun.

Baca juga: Tips Mengelola Bisnis Food and Beverage di Banyak Lokasi

Konsultasikan manajemen operasional bisnis Anda gratis dengan tim Nimbly.

About Nimbly

Nimbly transforms manual operations audit processes into app-based checklists for front-line workers to generate reports instantly, centralize insights in real-time, and ensure thorough issue resolution.

Table of Contents

5 Ways to Optimize Operations & Enhance Sustainability in Agriculture

5 Ways to Optimize Operations & Enhance Sustainability in Agriculture - Nimbly Agriculture HVCO -

Read this article in your native language!

Related Articles

August 16, 2021
3 Benefits of Having Food Safety System Certification (FSSC 22000)
Without having a robust food safety management system like FSSC 22000, you will lose out on the competition. Follow this post to learn more about FSSC 22000 and its benefits for your restaurant!
January 15, 2020
Maksimalkan Online Review dan Rating pada Bisnis Restoran Anda
Pemanfaatan media online sangat memengaruhi kinerja dan performa bisnis restoran. Saat ini, ada banyak media online yang mengumpulkan review dan rating yang diberikan oleh para […]
May 27, 2021
The Importance of Standardization in Franchise Business
One business model that has a high level of profit is franchise business. The following are the reasons to standardize your franchise business.
No more content to load.

Intelligent workflows for empowered teams.

Gain instant insights for long term success.
Nimbly brings you new opportunities.
© 2021 , Nimbly App Terms of ServicePrivacy Policy
© 2021 , Nimbly App Terms of ServicePrivacy Policy